Tanggal:

Puluhan Tenaga Kesehatan Hingga Dokter Spesialis Disiapkan Dalam Kunjungan Presiden Jokowi ke Tabalong

Kepala Dinkes Tabalong, Taufiqurrahman Hamdie. (foto: arif/koranbanjar.net)

Pemerintah Kabupaten Tabalong tengah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan matang, saat menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo. Salah satunya dalam hal pelayanan kesehatan.

TABALONG, koranbanjar.net – Setidaknya ada 80 tenaga kesehatan yang terlibat langsung selama kunjungan Presiden Jokowi ke Tabalong. Tim kesehatan ini dikoordinir langsung oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

“Kami diberi tugas pengamanan di bidang kesehatan, tanggung jawab kami selama kedatangan sampai kepulangan Pak Presiden,” ujar Kepala Dinkes Tabalong, Taufiqurrahman Hamdie, Kamis (26/03/2023).

Taufiq mengungkapkan, dalam melakukan pelayanan kesehatan, pihaknya menyediakan unit ambulan yang akan mengikuti iring-iringan rombongan Presiden, dari Bandara Warukin hingga kembali lagi.

Fasilitas ambulan itu dilengkapi dengan peralatan dan dokter ahli spesialis jantung dan dokter umum.

“Ambulan ini mengikuti perjalanan bapak Presiden dari mendarat di Warukin sampai kembali lagi ke Warukin. Ambulan selalu mengikuti rombongan,” ungkapnya.

Tak hanya, ICU mini dengan perlengkapan dan tenaga ahlinya juga diadakan di dua titik, yaitu Bandara Warukin dan sekitaran kegiatan di Pendopo.

Kemudian, saat acara di Pendopo Bersinar berlangsung, Taufiq mengatakan pihaknya menyediakan 9 unit ambulan yang disebar di sejumlah titik, untuk melayani masyarakat.

“Kami juga ada tim Prokes, tujuannya untuk memastikan prokol kesehatan, baik itu menggunakan hand sanitizer. Kita juga melakukan pemeriksaan PCR dan Swab Antigen kepada pihaknyang berdekatan dengan Presiden,” jelasnya.

(anb/rth)

Sumber; koranbanjar.net